English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean

Subscribe me

Thursday, March 6, 2014

Hal penting dalam optimasi blog

By Unknown   Posted at  6:59 PM   No comments

Ada hal-hal pokok dan penting dalam Search Engine Optimization (SEO)  atau optimasi mesin pencari untuk sebuah blog atau website. Berikut 5 hal penting dalam optimasi blog atau website:
  1. Konten adalah segalanya
    Mesin pencari seperti Google selalu menempatkan diposisi atas untuk website/blog yang berisi konten original, berkualitas, dan bukan hasil copy paste dari website lain. Jika Anda mengabaikan hal ini, jangan kaget jika blog anda masuk dalam daftar sandbox dan beberapa minggu kemudian situs Anda tidak muncul dalam google search engine.
  2. Judul Artikel/Konten
    Tulis judul artikel/konten sesuai dengan isi artikel/konten. Sertakan keyword yang mewakili isi artikel (keyword tertarget). Jangan terlalu panjang menulis judul, usahakan tidak lebih dari 40 karakter.
  3. Image
    Dalam algoritma Google Panda, penggunaan image atau gambar dalam konten sangat dianjurkan. Karena Google Panda menilai konten yang hanya berisi teks adalah konten yang miskin (poor content). Sertakan image dalam artikel lengkap dengan tag title dan alt. Silahkan searching di google tentang tag title dan alt image ini.
  4. Internal Linking atau Deep Linking
    Buatlah serangkaian link yang saling menghubungkan halaman satu sama lain.
    Hal ini akan mempercepat proses indexing. Karena crawler akan terus berjalan hingga link di semua halaman habis ter-crawl.
  5. Penempatan Keyword
    Jangan terlalu banyak memasang keyword dalam satu halaman atau satu artikel. Letakkan keyword diawal dan di akhir paragraf Artikel. Gunakan style bolg, italic dan underline agar.

About the Author

Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan berkomentar dibawah sini jika ada kritik, saran atau yang perlu anda pertanyakan.
View all posts by: Developers Army

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

Trending Stories

© 2014 Developers Army. WP Zainur Rohman Converted by Developers Army
Blogger templates. | Distributed by Developers Army Proudly Powered by Blogger.